Situbondo (Antara Jatim) - Forum Kota Sehat (FKS) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mengajak masyarakat hidup sehat dan membudayakan hidup bersih dengan menggelar kegiatan olahraga bersama.

"Kegiata olahraga bersama ini akan terus kita gelar setiap Minggu pagi atau biasa disebut 'car free day', karena kegiatan seperti ini adalah salah satu program FKS untuk mewujudkan kota/ kabupaten sehat," ujar Ketua Forum Kota Sehat Kabupaten Situbondo, Agus Ari Cahyadi di sela acara itu di Situbondo, Minggu.

Ia mengemukakan selain melakukan kegiatan senam bersama-sama dengan masyarakat di sekitar Alun-alun Situbondo, Pemkab dan FKS juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya seperti lomba sepatu roda yang saat ini sedang semarak.

Tidak hanya itu, katanya, diwaktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan pemerinksaan kesehatan gratis bagi masyarakat serta bazar kuliner khas Situbondo dan kegiatan bakti sosial.

"Kegiatan 'car free day' ini digelar dari pukul 05.00 WIB hingga 09.00. Sedangkan pada Sabtu malam (malam Minggu) FKS juga menggelar gerakan bersih-bersih sampah di sekitar alun-alun dan wilayah perkotaan yang dilakukan oleh ratusan warga dan pelajar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Situbondo Imam Hidayat mengatakan kegiatan olahraga tersebut untuk memberikan ruang bagi masyarakat melakukan aktivitas di pagi hari.

"Intinya mewadahi masyarakat olahraga bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya sebagai pendukung dalam program Kota Sehat untuk menuju kabupaten sehat dan bersih," ucapnya. (*) 
Video oleh : Novi H

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017