Surabaya (Antara Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu di Balaikota Surabaya melepas kontingen Drumband Kota Surabaya yang terdiri dari 26 siswa SDN Margerejo dan siswa SMPN 1 guna mengikuti kejuaraan nasional Drumband Junior di Lampung 2-9 Februari.

Kedatangan mereka ke Balaikota disambut hangat Wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut. Dalam arahannya, Risma berpesan agar para siswa harus menjaga kesehatan selama mengikuti kejuaraan disana dengan istirahat yang cukup dan menjaga pola makan.

"Latihan Drumbaand ini tidaklah mudah karena membutuhkan kekompakkan dan kebersamaan dan tidak bisa dilakukan secara individu, oleh karena itu dibutuhkan fisik yang siap," kata Risma.

Risma menegaskan, Pemkot Surabaya memfasilitasi mereka untuk berangkat. Dirinya juga berpesan untuk terus menjaga kekompakkan antar tim agar bisa meraih juara.

Siswi SMPN 1 Surabaya Adhisti Yana Lestari mengungkapkan dalam menghadapi kejuaraan drumband tingkat nasional berbagai persiapan telah timnya lakukan salah satunya yakni dengan latihan mulai pukul 08.00-10.00 setiap harinya.

Setelah menginjak H-30 kegiatan latihan diintensifkan dengan melakukan latihan fisik hingga latihan musik.

“Kami ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Surabaya, kalau menjadi juara itu bonusnya," kata dia.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Titik Sudarti berujar kegiatan drumband di sekolah merupakan upaya melatih kecerdasan anak leewat otak kanannya.

“Jika otak kirinya sering diidentikan dengan proses logika, menghafal fakta dan data, serta menarik kesimpulan yang tepat dari sebuah analogi maka otak kanan mempunyai fungsi yang berbeda," kata Titik.

Titik menambahkan ketika kemampuan otak kiri dan kanan anak dapat diasah seimbang, bukan tidak mungkin anak menjadi lebih cerdas dan pintar bersosialisasi dengan orang lain. (*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017