Surabaya (Antara Jatim) - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Surabaya Junaedi siap meramaikan bursa calon pada pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya dalam musyawarah cabang (muscab) yang diperkirakan akan digelar pada Februari 2017.
     
"Sebagai kader partai saya siap," kata Junaedi kepada Antara di Surabaya, Selasa. 
     
Menurut dia,  semua kader memiliki peluang untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, termasuk anggota dewan dari Partai Demokrat. Kader Demokrat yang ada di DPRD Surabaya, antara lain, Ratih Retnowati, M.Mahmud, Junaedi, Herlina Harsono Nyoto, Dini Rijanti, dan Elok Cahyani
     
Ia mengatakan DPP Partai Demokrat menghendaki jabatan Ketua DPC Demokrat Surabaya diduduki oleh kader partai yang saat ini menjabat sebagai anggota legislatif. Meski demikian, pihaknya menyerahkan mekanisme pemilihan seuai aturan partai.
      
Ia sendiri  tidak kuasa menolak ketika disebut-sebut sebagai salah satu kandidat ketua DPC oleh PAC-PAC yang mendukungnya. Sebagai kader partai, ia menyatakan tidak boleh menolak jika hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama, terutama di tingkat PAC. "Namun demikian juga masih banyak kawan lainnya yang menurut saya lebih mampu," katanya.
     
Junaedi mengaku, dirinya sangat siap, terutama soal persyaratan untuk menjadi ketua DPC di Surabaya, yang salah satunya harus menyediakan gedung untuk kantor partai (DPC). 
     
"Sebenarnya itu bukan persoalan yang besar, karena dengan jumlah anggota dewan yang cukup banyak, pengadaan kantor DPC itu bisa ditanggulangi dengan sistem pembiayaan tanggung renteng, namun jika hal itu tidak bisa, secara pribadi saya sangat siap untuk mengadakan kantor itu," katanya.
    
Awalnya, Junaedi tidak tertarik untuk menduduki posisi ketua DPC meskipun dirinya putra pendiri partai Demokrat di Surabaya. Karena adanya dorongan begitu kuat dari sejumlah PAC untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Surabaya, maka dirinya siap menjadi ketua. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017