Surabaya (Antara Jatim) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperbaiki dua gedung SMPN 34 dan SMPN 59 yang  rusak parah akibat terjangan angin puting beliung pada beberapa waktu lalu.
     
 Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkot Surabaya, Erick Cahyadi, di Surabaya, Selasa, mengatakan kerusakan pada dua sekolah negeri yakni atap gedung dan jendela lepas dan kerusakan lain, yang bisa mengnganggu proses belajar mengajar siswa.
      
 "Kerusakan tersebut sudah kita perbaiki, dengan demikian berharap proses belajar mengajar bisa berjalan normal kembali," katanya.
      
 Namun demikian, lanjut dia, pihaknya tidak bisa memperbaiki gedung SMA 22 yang juga mengalami kerusakan karena pengelolaannya sudah beralih ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
      
 "Kami tidak bisa melakukan perbaikan karena itu kewenangan provinsi," ujarnya.
      
 Menurut dia, tindakan yang dilakukan dalam mengatasi kerusakan di SMA 22, hanya sebatas membersihkan, sedangkan untuk perbaikan SMA 22, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya selanjutnya disampaikna ke Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.
     
 "Kita hanya bersihkan saja, kalau perbaikan ranah provinsi," ujarnya.
     
 Selain itu, lanjut dia, Pemkot Surabaya akan membangun tiga sekolah negeri baru. Namun, Erick belum bsia memastikan lokasinya, karena harus menyesuaikan dengan kesiapan lahan dan kebutuhan dinas pendidikan. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017