Surabaya (Antara Jatim) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Agil Siraj, Rabu mengunjungi kediaman Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin di Jalan Gayungsari Barat Surabaya untuk memberikan ucapan selamat atas pelantikan dirinya menjadi Kapolda Jatim.

Selain itu, hadir pula Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah dalam acara "sarapan pagi” mendampingi Ketua Umum PBNU.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mengera ketika dikonfirmasi Antara mengatakan, kunjungan Ketua Umum PBNU tersebut dalam rangka membahas Ketertiban dan Keamanan dalam masyarakat.

"NU ini kan adalah organisasi terbesar di Indonesia, dan untuk Jawa Timur NU ini dipandang sebagai potensi yang luar biasa bagi kepolisian, khususnya Polda Jatim, dalam rangka mencapai profesional, modern dan terpercaya (promoter)," katanya

Dia mengatakan, Polda Jatim bersama warga NU berkomitmen untuk menciptakan keamanan dan ketertiban untuk mencapai program Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian,  yakni Promoter.

"Pesan Ketua Umum PBNU adalah bagaimana polisi menjadi dipercaya oleh masyarakat, salah satunya bisa dekat dengan masyarakat yang kemudian tidak mengecewakan amanah dari negara ini sebagai alat negara dalam menciptakan keamanan. Ini tidak boleh lari dari pada itu," katanya.

Ketua Umum PBNU, lanjut Frans, juga melihat bahwa saat ini banyak sekali kisruh yang ada di negara. Said pun memberi wajangan kepada Kapolda Jatim untuk bersama-sama dengan warga Nahdliyin untuk membantu Polda Jatim dalam menjalankan tugas-tugas di kepolisian.

"Kapolda Jatim menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap Ketua Umum PBNU karena sudah bisa bersama-sama dengan Kapolda untuk sarapan pagi bersama guna membicarakan keadaan Jatim," ujarnya.

Selain dari PBNU, juga hadir ulama pesantren Lirboyo Kediri di kediaman kapolda yang juga mendukung penciptaan keamanan dan ketertiban di masyarakat.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017