Mojokerto, (Antara Jatim) - Pegawai Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto mengenakan kostum Kerajaam Majapahit dalam rangka memperingati HUT ke-39 BPJS Ketenagakerjaan.

Pjs Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto Agus dwi F di Mojokerto,, Senin mengatakan pada peringatan HUT kali ini pihaknya ingin merasa berbeda saat melayani peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami ingin memberikan suasana berbeda pada pelaksanaan HUT kali ini, salah satunya membuat suasana lebih menarik dengan adanya pegawai yang mengenakan kostum kerajaan ini," katanya.

Ia mengemukakan, semangat meningkatkan pelayanan kepada para peserta ini tepat pada tanggal 5 Desember 2016 dalam peringatan ulang tahun yang ke-39. 

"Mengusung tema kerajaan Mojopahit yang menjadi ikon sejarah kota, peserta dilayani oleh pegawai BPJS Ketenagakerjaan yang berkostum unik," katanya dengan menyebutkan jika tema peringatan HUT adalah "Dengan Good Governance dan Inovasi Pelayanan Kita Wujudkan Kesejahteraan Pekerja BPJS Ketenagakerjaan".

Ia mengatakan, kegiatan ini juga dimeriahkan pula dalam beberapa permainan, pembagian doorprize dan souvenir serta konsumsi gratis untuk peserta yang hadir pada saat itu demi pelayanan terbaik kepada peserta.

"Kegiatan tersebut merupakan tujuan dari peningkatan pelayanan dan identitas visual bagi masyarakat umum. Pengenalan dengan lebih dekat dengan program-program BPJS Ketenagakerjaan, seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun," katanya.

Menurutnya, lahirnya Undang-Undang No.24 Tahun 2011 membawa identitas BPJS Ketenagakerjaan guna memberikan peningkatan kebutuhan kesejahteraan pekerja dan keluarganya, meningkatnya produktifitas pekerja perusahaan hingga akhirnya membawa perubahan pada ekonomi Indonesia yang lebih baik. 

"Pelayanan prima adalah satu bentuk komitmen yang kami terapkan bukan hanya di Kantor Cabang Mojokerto tetapi merupakan komitmen seluruh kantor cabang di Indonesia. Kami terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi peserta tidak hanya di hari Ulang Tahun tetapi setiap hari," katanya.

Ia berharap berharap dengan adanya momen ulang tahun tersebut, semangat baru bisa diraih untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada peserta oleh personil BPJSTK di seluruh Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap pada kegiatan ini, pelayanan yang diberikan kepada peserta bisa terus meningkat," katanya.

Dari data yang ada, saat ini jumlah klaim yang diberikan untuk program jaminan hari tua (JHT) sebanyak 20.833 kasus dengan total klaim Rp163.399.262.610, Jaminan kecelakaan kerja (JKK) 3.534 kasus dengan nilai Rp8.198.053.120, jaminan kematian 197 kasus senilai Rp5.634.000.000, dan jaminan pensiun sebanyak180 kasus senilai Rp107.218.587. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016