Tulungagung (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis menggalang aksi tanam 2.000 pohon di atas bukit Pantai Kedung Tumpang demi mempersiapkan menjelang program pengembangan kawasan wisata tersebut.

"Kegiatan ini merupakan serangkaian pencanangan hari menanam pohon Indonesia 2016," kata Bupati Tulungagung Syahri Mulyo dikonfirmasi usai acara.

Syahri yang hadir di lokasi acara didampingi sejumlah pejabat SKPD, tampak memelopori giat menanam pohon di sekitar lokasi wisata Pantai Kedung Tumpang.

Menurut dia, jumlah penanaman dilakukan di lokasi wisata Pantai Kedung Tumpang karena sebagian besar warga belum seluruhnya mengetahui adanya lokasi wisata tersebut.

Dengan adanya penanaman pohon ini nantinya, diharapakan bisa lebih mengundang wisatawan dari luar daerah untuk lebih lama berada di wisata tersebut.

"Dengan penanaman pohon ini nantinya untuk perindangan lokasi, delain dengan dibangunnya gedung besar di sekitar lokasi. Hal itu untuk membuat para pengunjung betah dilokasi.

Ia berharap setelah adanya perindangan serta dibangunnya gedung di lokasi tersebut nantinya dapat menumbuhkan perekonomian warga setempat sehingga kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

Kata Syahri,h otu yan sulit.  pantai kedung tumpang merupakan untuk para wisatawan pecinta petualang, karena akses jalan menuju daer
    
Lokasi yang penuh dengan tantangan.
    
Alau untuk wisata keluarga lebih baik ke pantai sine, sedangkan untuk olahraga surving tepatnya di pantai sanggar," jelasnya.
    
Di samping itu,, lanjut dia. dikatakan bahwa Kehutanan dan perkebunan Kabupaten Tulungagung, Tatang mengatakan tanaman yang ditanam pada kegiatan ini meliputi bibit buah buahan mayoritas buah alpokat.          ipilihnya lokasi penanaman di wisata Kedung Tumpang, karena lokasi wisata i
   
 Dini masih sangat panas akibat gundulnya hutan disekitar lokasi. ***
   
"Dengan adanya penghijauan diharapkan bisa membuat para wisatawan merasa nyaman dan bertahan lama sehingga bisa meningkatkan perekonomian di sekitar lokasi, " jarnya. (*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016