Surabaya, (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal Pemerintah Kota Surabaya mengundang puluhan pengelola pusat perbelanjaan atau mall untuk menyosialisasikan kepesertaan jaminan ketenagakerjaan kepada pemilik dan pekerja di gerai setempat.

Kepala Pemasaran wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jatim Gunawan saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya ini sebagai salah satu upaya melakukan sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," katanya usai melakukan sosialisasi kepada pengelola pusat perbelanjaan di kantor Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal Pemerintah Kota Surabaya.

Ia mengemukakan, sebenarnya banyak metode yang bisa dilakukan salah satunya dengan cara persuasif seperti sekarang ini. Namun, kalau masih belum diindahkan maka akan ada cara lain seperti penerapan administratifnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal Pemerintah Kota Surabaya Eko Agus Supiadi mengatakan, terdapat sekitar 37 pengelola mall atau pusat perbelanjaan yang ada di Kota Surabaya ini.

"Rencananya tahun depan kami juga akan mengunjungi masing-masing pusat perbelanjaan tersebut untuk melakukan sosialisasi kepada masing-masing gerai," katanya.

Intinya, kata dia, Pemerintah Kota Surabaya ini mendukung langkah yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan mengingat jaminan sosial itu menjadi hak para pekerja di gerai.

"Kami akan akan berkolaborasi dan saling mendukung langkah yang sudah dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016