Bondowoso (Antara Jatim) - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub-Divisi Regional Bondowoso, Jawa Timur mulai meyosialisasikan program "Rumah Pangan Kita" (RPK) yang bertujuan memberikan dan membuka peluang usaha kemitraan dengan Bulog.

"Sosialisasi program 'Rumah Pangan Kita' ini untuk membuka peluang usaha pada rumah tangga, koperasi, badan usaha, organisasi masyarakat, komunitas sosial dan yang lainnya menjadi mitra kami atau bergabung dalam jaringan distribusi pangan pokok pemerintah," ujar Wakil Kepala Bulog Sub-Divre Bondowoso, Topan Ruspayandi di Bondowoso, Selasa.

Ia mengemukakan, pihaknya sudah mulai menyosialisasikan program RPK tersebut terhadap kepala desa dan Camat di Kabupaten Bondowoso, terkait peluang usaha bagi masyarakat yang ingin bermitra dengan Bulog dengan menjual sejumlah item produk-produk pangan pokok.

Produk pangan pokok dalam program RPK,kata dia, diantaranya beras premium poles, beras super poles, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu segitiga biru dam tepung terigu lencana emas.

"Hari ini kami menyosialisasikan program RPK di Aula Sekolah Kegiatan Belajar (SKB), Jalan Letnan Rantam, Kecamatan Kota Bondowoso. Dan pesertanya dari seluruh Forum PAUD Bondowoso yang berjumlah sekitar 200 orang," katanya.

Menurut dia, selain menyosialisasikan peluang usaha kemitraan dengan Bulog, itu juga menggelar bazar pangan dengan menjual sembako seperti beras dan minyak goreng serta gula pasir yang harganya cukup terjangkau.

"Alhamdulilah sembako semuanya habis terjual atau dibeli para anggota Forum PAUD Bondowoso, yang pesertanya mayoritas ibu-ibu rumah tangga," ucapnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016