Sidoarjo, (Antara Jatim) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo memamerkan puluhan karya foto dari peserta lomba foto jurnalistik di lobi Gedung DPRD setempat.

Ketua DPRD Kabupaten SidoarjoSullamul Hadi Nurmawan dalam sambutannya di SIdoarjo, Kamis mengatakan pameran foto jurnalistik bertemakan "Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto" itu memamerkan karya-karya foto para pelajar dan mahasiswa Sidoarjo.

"Pameran foto yang digelar para awak media tersebut patut diapresiasi lantaran telah memberikan ruang bagi para pemuda di Sidoarjo untuk menunjukkan nasionalisme mereka," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya yang berada di DPRD Sidoarjo hanya memfasilitasi ide dari rekan-rekan PWI Sidoarjo yang ingin membuat kegiatan bagi para pemuda.

"Ini kreatif. Nggak kalah sama hasil potretannya wartawan," kata pria yang akrab dipanggil Gus Wawan ini.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan, kegiatan pameran foto jurnalistik juga merupakan wujud peran serta media dalam mempertahankan nasionalisme generasi muda.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan rasa kebangsaan terhadap anak muda sekarang ini," katanya.

Untuk diketahui, selain dihadiri oleh puluhan pelajar, pameran foto juga dihadiri beberapa perwakilan dinas di Kabupaten Sidoarjo, perwakilan Polresta Sidoarjo, Pasmar-1 Gedangan, tokoh-tokoh pemuda, serta perwakilan pengusaha.

Pameran yang rencananya akan digelar hingga Jumat (25/11) itu memamerkan 30 karya foto, nominator lomba foto jurnalstik dan lomba foto selfie/wefie. Tidak hanya itu, sekitar 30 foto lain yang merupakan dokumentasi pemberitaan dari dinas-dinas serta beberapa instansi juga sengaja dipamerkan.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016