Surabaya, (Antara Jatim) -  Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Arhanud-1 Marinir, di lapangan Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis.

Jabatan Komandan Batalyon Arhanud-1 Marinir diserahterimakan dari Letkol Marinir Hervianto Nugroho kepada Mayor Marinir Guntur Almasyih yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Pammatdok Sintel Korps Marinir. Sedangkan Letkol Marinir Hervianto Nugroho akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Detasemen Markas Pasmar-2 Jakarta.

"Pergantian jabatan di lingkungan TNI, khususnya Korps Marinir merupakan kegiatan wajar yang secara priodik harus dilakukan dalam rangka pembinaan personel agar terjadi suatu penyegaran dan dinamika organisasi sertamemberikan kesempatan kepada perwira terpilih untuk mengembangkan kepemimpinannya," katanya.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, juga digelar kendaraan tempur BVP-2, Rantis Unimog dan Jeep Kia sebagai latar belakang, sedangkan bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Marinir La Ode Rustam yang sehari harinya menjabat Komandan Baterai Markas Batalyon Arhanud-1 Marinir.

"Penempatan jabatan kepada perwira, lanjutnya, merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan, kehormatan, sekaligus merupakan kebanggan, oleh karena itu hendaknya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta dapat menyelenggarakan program penyiapan dan peningkatan kemampuan personel dan material agar selalu siap melaksanakan tugas yang di emban," katanya dalam siaran pers.

Di akhir amanatnya, orang nomor satu di Menart-1 Mar itu mengucapkan terima kasih kepada Letkol Marinir Hervianto Nugroho dan Ny. Hervianto Nugroho atas segala jeri payah, upaya dan kerja keras, dalam memimpin Yonarhanud-1 Mar dan Jalasenastri Arhanud-1 Marinir.

"Dengan harapan berbekal pengalaman dan loyalitas yang ditunjukkan selama ini akan mampu menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru. Kepada Mayor Marinir Guntur Almasyih dan Ny.Guntur Almasyih, Danmenart-1 Mar mengucapkan selamat datang, mari mengukir prestasi baru demi Korps Marinir yang kita cintai dan kita banggakan ini, dengan harapan dapat melakukan yang terbaik untuk Batalyon Arhanud-1 Marinir," katanya.

Selain itu, Danmenart juga berpesan kepada pejabat yang baru, bahwa ingat dan sadari pangkat dan jabatan yang diperoleh bukan hanya hasil dari prestasi saja, tetapi juga merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang kelak akan diminta pertanggung jawaban oleh sang pencipta.

"Semoga apa yang telah dicita-citakan senantiasa mendapatkan petunjuk, bimbingan serta Rahmat agar semua dapat berhasil dan sukses melaksanakan tugas negara," katanya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan ramah tamah dan pemberian cinderamata kepada Letkol Marinir Hervianto Nugroho dari Danmenart-1 Mar.

Hadir dalam upacara sertijab, Wadanmenart-1 Marinir Letkol Marinir Kurniawan BCP, para perwira staf, Dansatlak, Ketua Cabang 4 Korcab Pasmar-1 Ny. Ainur Rofiq, dan para tamu undangan.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016