Surabaya (Antara Jatim) - Sekitar 13 tokoh dan aktivis persyarikatan dari berbagai disiplin menerima penghargaan Muhammadiyah Berkemajuan Award 2016 yang diberikan pada puncak acara Milad ke-107 Muhammadiyah Kota Surabaya yang digelar di Graha ITS, Minggu.
     
Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya HM Arif An mengatakan bahwa award ini dipersembahkan untuk pejuang Persyarikatan dari masa ke masa. 
     
 "Semoga menginspirasi anak-anak muda agar bisa lebih terpacu untuk berbagi kepada umat," katanya.
     
 Ketua Panitia Milad ke-107 Muhammadiyah Kota Surabaya, Fery Yudi AS, menjelaskan beberapa kriteria dalam award ini yaitu dedikasi pendidikan, pengabdian Persyarikatan, dakwah komunitas, keulamaan, dan kader bangsa.
     
Adapun para tokoh yang mendapat award tahun ini adalah dalam bidang pendidikan meliputi Dr. Suherman (alm), H. Abdul Amin Mursidi  (alm), dan Ratno Jumanten, BA. Sedangkan dalam bidang kader Bangsa meliputi H. Marsim Mursidi (alm) dan HM. Jazid (alm) dan Marwah Ahmad Sarwadi, MPdI.
     
 Bidang keulamaan meliputi KH. Djuraid Machfud (alm) dan Moeslimin BBA,
bidang dakwah komunitas meliputi Dr. Hj Zuhrotul Mr’ah Lailatussholiha dan Fahmi Hasan dan bidang pengabdian persyarikatan meliputi Misbahul Ulum SE, Drs. H Saifuddin Zaini dan MPdI, Hj Asnah.
     
 "Semoga dengan adanya Muhamamdiyah Berkemajuan Award 2016 ini mampu mendorong lahirnya kader-kader yang berkemajuan di masa mendatang," ujar Fery.
     
 Sementara itu, Dhiman Djuraid yang mewakili ayahnya KH. Djuraid Machfud (alm) menyampaikan rasa terima kasih atas penghargagan ini. Dia berharap kiprah para penerima award bisa menginspirasi pada warga Muhamamdiyah lainnya agar lebih berkemajuan. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016