Sidoarjo, (Antara Jatim) - Jumlah peserta lomba esai yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo dengan DPRD Kabupaten Sidoarjo melampaui target yang sudah ditetapkan yakni 100 karya tulis meningkat  menjadi sekitar 120 karya tulis.

Koordinator Lomba Esai PWI Sidoarjo - DPRD Sidoarjo, Ahmad Suprayogi, di Sidoarjo, Selasa, mengatakan sebelumnya panitia tidak mengira jika antusiasme pelajar dan mahasiswa di Sidoarjo bakal sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini.

"Tercatat, pascaditutupnya jadwal pengiriman karya esai pada Kamis (10/11), sudah lebih dari 100 karya diterima panitia dari para mahasiswa dan juga para pelajar yang ada di Sidoarjo ini," katanya.

Ia mengemukakan, awalnya dirinya pesimis bakal banyak peserta yang akan mengikuti kegiatan ini karena, menulis esai dinilai merupakan karya yang cukup sulit.

"Ternyata antusiasmenya besar dan kami sangat bangga dengan tingginya antusias para peserta khususnya para pelajar dan mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan ini," katanya.

Pewarta senior dari Harian Bhirawa ini menuturkan, lomba menulis Elesai dengan tema "Andai Aku Jadi Anggota DPRD" tersebut merupakan rangkaian lomba yang digelar  kerjasama antara PWI Sidoarjo dengan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

"Juri yang nantinya bertugas adalah unsur dari Penasehat PWI Sidoarjo, Ahmad Yani, Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Achmad Amir Aslichin, serta wakil dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Nawawi Abdul Manan," katanya.

Di sisi lain, antusiasme juga ditunjukkan para peserta Lomba Foto Jurnalistik dan Foto Selfie/Wefie. Meski batas akhir pengiriman dijadwalkan masih pada Kamis (17/11) esok, hingga kini karya yang masuk melalui email pwisidoarjo@gmail.com bahkan telah melampaui angka 200 foto.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan bahwa rangkaian lomba dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini diharapkan bisa terus menumbuhkan rasa nasionalisme pemuda di Kabupaten Sidoarjo.

"Sesuai tema yakni Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto, kami berharap antusiasme peserta yang luar biasa ini turut mewakili jiwa nasionalisme mereka," kata wartawan Harian Sindo ini.

Seperti diketahui, selain Lomba Menulis Esai, juga akan digelar Lomba Foto Jurnalistik, Lomba Foto Selfie/Wefie, Pameran Foto Jurnalistik di lobi gedung DPRD Sidoarjo mulai Kamis - Jumat, 24 - 25 Nopember 2016, serta ditutup dengan Seminar Fotografi Jurnalistik pada Jumat (25/11).(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016