Jember (Antara Jatim) - Atlet Kota Malang dan Kabupaten Sumenep meraih medali emas cabang olahraga sepak takraw pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur yang digelar di United Futsal Kabupaten Jember pada 1-6 November 2016.

Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Sepak Takraw Edy Santoso, Sabtu, mengatakan pertandingan sepak takraw kategori Inter Regu Putra dan Putri dalam ajang Popda Jawa Timur telah usai digelar di United Futsal.

"Medali emas untuk kategori regu putri diraih oleh Kota Malang setelah mengalahkan Kabupaten Blitar dengan skor 2-0 (21-19,21-8), sedangkan kategori putra diraih oleh Kabupaten Sumenep setelah mengalahkan Kabupaten Tuban dengan skor 2-0 (21-19,21-8)," katanya di Kabupaten Jember.

Untuk kategori putra yang menyabet medali emas yakni atlet dari Kabupaten Sumenep, kemudian medali perak diraih Kabupaten Lumajang dan medali perunggu diperoleh atlet Kabupaten Blitar.

Sedangkan medali emas kategori Inter Regu Putri diraih oleh Kota Malang, kemudian peringkat kedua dengan mendapatkan medali perak diraih atlet Kabupaten Jombang dan Kabupaten Sidoarjo yang harus berpuas diri dengan mendapatkan medali perunggu.

"Sejak hari pertama, pertandingan cabang olahraga sepak takraw dapat berjalan lancar, kondusif, dan meriah karena antusiasme penonton dan para atlet cukup tinggi," tuturnya.

Setelah pertandingan sepak takraw kategori Inter Regu baik putra maupun putri selesai digelar, maka pada Sabtu ini akan dilanjutkan dengan pertandingan pada kategori Double Event Putra dan Putri. 

Sebanyak 32 tim putra akan bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar dan untuk putri terdapat 17 tim yang akan bersaing untuk memperebutkan 4 besar, kemudian babak semi final dan final akan digelar pada hari Minggu (06/11) di tempat yang sama.

"Semoga adik-adik atlet dapat terus berprestasi untuk membanggakan kabupaten/kota masing-masing maupun Provinsi Jawa Timur di ajang nasional maupun internasional," ujarnya menambahkan.

Data panitia mencatat perolehan medali sementara Popda Jatim hingga 3 November pukul 21.00 WIB tercatat Kota Surabaya masih unggul dengan perolehan 33 emas, 16 perak, dan 17 perunggu. Kemudian peringkat kedua diduduki Kabupaten Gresik dengan perolehan 14 emas, 10 perak, dan 10 perunggu. Posisi ketiga yang mendapat medali terbanyak diraih Kota Malang dengan perolehan 12 medali emas, 12 perak, dan 12 perunggu.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016