Jember (Antara Jatim) - Panitia tetap menggunakan gedung olahraga (GOR) Pitu di SMP Negeri 7 Jember yang atapnya ambrol untuk venue pencak silat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur XI yang digelar di Kabupaten Jember.

"Berdasarkan keputusan panitia, cabang olahraga pencak silat tetap dilaksanakan di GOR Pitu karena memindahkan venue sehari menjelang pelaksanaan tidak mudah dan sejauh ini GOR tetap bisa digunakan dengan baik," kata Kepala SMP Negeri 7 Jember Saiful Bahri di sekolah setempat, Rabu.

Dinding atap GOR SMP Negeri 7 ambrol pada Senin (31/10) sore akibat hujan deras dan angin kencang, sedangkan pelaksanaan pertandingan pencak silat untuk Popda Jatim tersebut dimulai pada Selasa (1/11).

"Alhamdulillah pertandingan pencak silat sejauh ini berjalan dengan lancar dan tidak terkendala dengan dinding atap yang ambrol, namun panitia diminta tetap waspada terhadap bencana yang terjadi sewaktu-waktu," tuturnya.

Menurut dia, panitia akan menghentikan sementara pertandingan pencak silat di GOR Pitu tersebut, apabila kondisi hujan deras dan angin kencang yang dikhawatirkan dapat membahayakan dan mengganggu kenyamanan para atlet yang sedang bertanding.

"Kami berharap GOR SMP Negeri 7 Jember tetap aman untuk digunakan pertandingan pencak silat kegiatan Popda Jatim hingga akhir pertandingan selama beberapa hari ke depan," ujarnya menambahkan.

Pantauan di lapangan, sejumlah atlet yang bertanding tidak terganggu dengan ambrolnya dinding atap GOR Pitu tersebut, sehingga para atlet tetap bisa menampilkan yang terbaik untuk kontingennya masing-masing.

Popda Jatim XI digelar di Kabupaten Jember pada 1-6 November 2016 dengan mempertandingkan sebanyak 14 cabang olahraga yakni atletik, bulutangkis, bola basket, bola voli, gulat, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, dan tenis meja.

Untuk venue pertandingan tersebar di 16 lokasi yakni Stadion Universitas Jember (atletik), GOR Bulutangkis Argopuro (bulutangkis), GOR Basket Garuda (bola basket), GOR PKPSO (bola voli), Roxy Square (gulat), Stadion Notohadinegoro (panahan), GOR SMPN 7 Jember (pencak silat), Kolam Pemandian Kebonagung (renang), Gedung Serba Guna Jember (senam).

Kemudian untuk pertandingan sepak bola ada tiga lokasi yakni lapangan sepakbola Secaba Sukorejo, Lapangan Sepakbola Yonif 509, dan Stadion Jember Sport Garden, kemudian Lapangan Tenis GOR PKPSO Kaliwates (tenis lapangan), dan aula Dinas Pendidikan (tenis meja). Sedangkan untuk cabang olahraga karate dan sepak takraw yang direncanakan menggunakan GOR Joko Tole dan GOR SMAK St. Paulus akan dipindah ke United Futsal.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016