Surabaya, (Antara Jatim) - Bank Syariah Bukopin (BSB) Cabang Surabaya mengoperasikan mobil kas keliling berlabel "Mobil SiAga BSB" dalam rangka peningkatan layanan produk dan jasa perbankan syariah untuk melayani masyarakat, khususnya siswa atau pelajar yang ingin menabung serta memperluas jangkauan layanan kepada nasabah dalam bertransaksi.

Head Of Corporate Secretary BSB Evi Yulia K, di Surabaya, Kamis mengatakan, dengan memanfaatkan layanan mobil keliling pihaknya akan datang ke sekolah-sekolah atau kampus yang sudah dijadwalkan.

"Kami akan datang ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sampai ke perguruan tinggi sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat," katanya dalam sosialisasi menabung di sekolah SD Al-Falah Surabaya.

Ia mengemukakan, mobil tersebut menyediakan pelayanan, penarikan dan penyetoran juga termasuk transaksi keuangan melalui mesin ATM.

"Selain memberikan layanan langsung, pihaknya juga menjaring nasabah ritel seperti di pasar tradisional, pabrik, pelabuhan dan kerjasama dengan lembaga selain pendidikan. Kami telah menambah empat mobil kas keliling yang masing-masing berada di Jakarta, Bandung, Makassar dan juga Surabaya," tuturnya.

Ia mengatakan, mobil kas keliling ini akan memudahkan nasabah terutama anak sekolah, guru, pedagang maupun masyarakat umum untuk melakukan transaksi perbankan yang selama sibuk karena aktivitasnya.

"Nasabah yang memiliki sedikit waktu untuk bertransaksi perbankan bisa memanfaatkan jasa mobil tersebut. Nasabah bisa melakukan transaksi perbankan seperti pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, dan juga setor tabungan pada jam operasi mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Cabang BSB Cabang Surabaya Trisna Surjatri juga menambahkan, guna menarik siswa menabung pihaknya menawarkan Tabungan Simpanan Pelajar iB (SimPel iB).

"Tabungan ini untuk siswa yang diterbitkan secara bersama oleh seluruh Bank Indonesia dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik dalam rangka edukasi inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak usia dini," katanya.

Ia menambahkan, produk tabungan SimPel iB yaitu hanya dengan setoran awal Rp1000 nasabah sudah bisa mendapatkan buku tabungan. Nasabah juga bisa mendapatkan kartu ATM SimPel iB Bank Syariah Bukopin.

"Nasabah bisa membuka SimPel iB di seluruh kantor cabang BSB yang tersebar di seluruh Indonesia. Hanya dengan membayar Rp15 ribu nasabah bisa memperoleh kartu ATM dan pembayaran secara elektronik serta bebas administrasi bulanan," jelasnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016