Sidoarjo, (Antara Jatim) - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah membuka Sidoarjo Education Expo (Siedex) atau pameran pendidikan tahun 2016 yang diselenggarakan di lapangan tennis indoor GOR Sidoarjo, Senin.

"Ada 108 stan yang disediakan bagi sekolah yang ingin unjuk program pendidikannya. Siedex sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai 28 Oktober besok," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pendidikan tidak hanya cukup dilakukan di dalam ruang kelas saja.

"Pendidikan memerlukan ruang ekspresi yang lebih luas. Pendidikan tidak hanya membahas konsep-konsep yang bersifat teoretis. Namun pendidikan membutuhkan aksi nyata yang berdampak langsung pada peserta didik dan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap melalui Siedex seperti ini akan mampu memacu kreasi dan inovasi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan. Baik itu peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, satuan pendidikan, dan seluruh stakeholderpendidikan diharapkan dapat menuangkan seluruh karya inovatif dan kreatifnya dalam Siedex kali ini.

"Untuk itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan akan memberi dukungan penuh agar penyelenggaran kegiatannya dapat maksimal. Dan melalui kegiatan seperti ini diharapkan mampu melahirkan 'entrepreneur' muda Sidoarjo yang akan bermanfaat bagi pengembangan daerah kedepan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Drs. Mustain M.Pd mengatakan diselenggarakannya Siedex sebagai wahana pengenalan perkembangan dunia pendidikan di Sidoarjo kepada masyarakat.

"Selain itu bertujuan untuk menumbuh kembangkan kemampuan peserta didik, pendidik dan satuan pendidikan terhadap hasil karyanya. Oleh karena itu Siedex akan diisi dengan pameran produk pendidikan sebagai unjuk kerja dari masing-masing sekolah yang ada di Sidoarjo. Tidak hanya itu, akan dipamerkan juga produk sains dari sekolah-sekolah," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016