Surabaya (Antarajatim)  - Puluhan jurnalis bersama anggota Polrestabes Surabaya mengikuti senam aerobik untuk menjalin keakraban antara pers dan kepolisian.

"Melalui senam, kita akrabkan kebersamaan antara insan pers dan polisi, " ujar ketua kelompok kerja wartawan Polrestabes, Ragil Priyonggo, di sela senam bareng di halaman Mapolrestabes Surabaya, Jumat pagi.

Kegiatan ini, kata dia, juga sebagai refreshing dari aktivitas jurnalis yang setiap harinya bertugas meliput berbagai peristiwa dan kriminal selama 24 jam.

Selain itu, ia menyadari mayoritas jurnalis mengabaikan kesehatan sehingga dibutuhkan olahraga agar kondisi tubuh tetap terjaga.

"Harapannya, olahraga bareng ini tidak sekali saja digelar, namun berkesinambungan," ucap jurnalis asal beritajatim.com tersebut.

Sementara itu, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Denny Setya Nugraha Nasution mengapresiasi kegiatan ini karena tujuannya selain menyehatkan, juga mempererat silaturahim.

"Ke depan, kegiatan semacam ini harus rutin digelar dan tidak hanya senam, tapi bisa sepak bola atau futsal, atau bentuk olahraga lainnya, " kata perwira dengan pangkat dua melati di pundak tersebut.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat utama Polrestabes Surabaya, antara lain Kasat Sabhara AKBP Anthon Haryadi,  Kasatlantas AKBP Adewira Siregar,  Kasat Narkoba AKBP Donny Adityawarman, dan Kasat Binmas AKBP Minarti.

Kemudian, Kasatreskrim AKBP Shinto Silitonga, Kasat Intel AKBP Sukrisno, Kabag Sumda AKBP Titik Suwirno, Kabag Ops AKBP Eryek Kusmayadi,  serta Kasubbag Humas Kompol Lily Djafar. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016