Surabaya (Antara Jatim) - Arsenal meraih poin penuh saat menjamu Swansea City pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu malam WIB.

Tim berjuluk Meriam London tersebut menang tipis dengan skor 3-2 melalui Theo Walcott (dua gol) dan Mesut Oezil, sedangkan tim tamu mencetak dua gol melalui Gylfi Sigurdsson serta Borja.

Pada jalannya laga, Arsenal yang dilatih Arsene Wenger itu langsung tampil menyerang dan tak memberikan kesempatan Swansea untuk mengembangkan permainan.

26 menit usai "kick off", striker Timnas Inggris Theo Walcott membawa Arsenal unggul setelah merebut bola dari bek Swansea yang salah mengantisipasi sundulan Hector Belerin dari dalam kotak penalti.

Tujuh menit berselang, Walcott menggandakan keunggulan usai memanfaatkan situasi tendangan sudut.

Lima menit setelah gol Walcott, Swansea menjebol gawang Arsenal yang dikawal Cech setelah Gylfi Sigurdsson mampu melepaskan sepakan keras terarah.

Pada babak kedua, gelandang asal Jerman, Oezil membawa Arsenal menjauh tepatnya di menit ke-56 melalui sepakan keras "first time" kaki kiri dari dalam kotak penalti menaklukkan Fabianski.

Tak ingin tertinggal jauh, tim tamu meningkatkan permainan dan berhasil memperkecil kedudukan setelah menit ke-66 Modou Barrow mengirim umpan dari sisi kanan lapangan yang kemudian dikonversikan menjadi gol oleh Borja dari jarak dekat.

Hingga peluit akhir tak ada gol tambahan dan membuat Arsenal bertengger di posisi "runner up" klasemen sementara dengan koleksi 19 poin, sementara Swansea menempati posisi 18 dengan raihan empat poin. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016