Kediri (Antara Jatim) - Tiga warga Kota Kediri, Jawa Timur,  meninggal dunia, diduga akibat overdosis meminum  minuman keras.
     
"Kami masih tangani kejadian ini. Saat ini, petugas masih memeriksa sejumlah saksi, termasuk penjualnya," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar di Kediri, Minggu.
     
Pihaknya mengungkapkan tiga korban yang diduga overdosis minuman keras itu   adalah Agus Oying (45), Budi alias Kapen (52), serta Harsono (51). yang  semuanya warga Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota, Kediri. 
     
Kejadian itu berawal pada Jumat-Sabtu (7-8/10) para korban dengan sejumlah rekannya yang berjumlah sekitar enam orang pesta minuman keras oplosan.
     
Kemudian pada Sabtu, sekitar jam 23.30 WIB, korban yang bernama Budi alias Kapen mengaku merasakan sakit dan nyeri di bagian dadanya. Oleh keluarga, yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, namun dalam perjalanan yang bersangkutan meninggal dunia.
     
Kemudian pada Minggu dini hari, sekitar jam 03.00 WIB, korban kedua yaitu Agus Oying juga diketahui meninggal dunia, sementara Harsono meninggal dunia saat dibawa ke RS Bhayangkara, Kediri oleh keluarganya.
     
Polisi, kata Anwar, sudah mendatangi lokasi tempat yang digunakan pesta minuman keras tersebut dan melakukan olah TKP. Polisi mendapatkan informasi, jika mereka membeli minuman itu dari seorang penjual di Jalan Pattiunus, Kediri.
    
Polisi lalu mendatangi warung itu dan menahan Is, penjual minuman tersebut. Selain itu, beberapa barang bukti lain misalnya botol bekas air mineral dan sejumlah barang bukti lainnya juga disita petugas. 
     
"Kami sudah datangi TKP dan lakukan olah TKP. Kami juga sita sejumlah barang di warung itu," katanya.
     
Sementara itu, di rumah duka masih dipadati warga yang takziah. Warga juga ikut memakamkan jenazah di tempat pemakaman tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Mereka dimakamkan Minggu siang. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016