Pasuruan, (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pasuruan, Jawa Timur  menggandeng Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Pasuruan untuk memberikan diskon kepada pemegang kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Emir Syarif Ismel mengatakan kerja sama tersebut merupakan kerja sama promosi maupun penjualan "Business to Business" (B2B) produk dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Sehingga, peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan diskon di beberapa hotel dan restoran di wilayah Kota maupun Kabupaten Pasuruan," katanya dalam siaran pers, Selasa.

Ia mengatakan selama ini kartu BPJS Ketenagakerjaan hanya bisa digunakan ketika para pekerja mengalami risiko baik saat mengalami kecelakaan kerja, meninggal dunia atau saat pensiun.

"Maka dari itu, diharapkan dengan adanya kerja sama ini para peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat memanfaatkan kartunya tanpa harus mengalami risiko-risiko tersebut," katanya.

Menurutnya, setelah program ini berjalan dan para peserta mengetahui manfaat tambahan dari kartu BPJS Ketenagakerjaan dan diharapkan pula semakin banyak pengusaha-pengusaha yang mendaftarkan usaha dan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Ada sekitar 50 anggota PHRI yang sepakat memberikan diskon kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, beberapa di antaranya adalah BJ Perdana Hotel dan Tretes Raya Resort & Hotel yang berani memberikan diskon sampai 50 persen," katanya.

Kondisi ini, lanjut dia, merupakan sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan PHRI Pasuruan dalam rangka meningkatkan industri pariwisata dan merupakan langkah konkret untuk memberikan manfaat tambahan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Pasuruan.

"Hal ini diberikan untuk menambah kepuasan pelanggan BPJS Ketengakerjaan, dan bisa memanfaatkan kartunya bukan hanya untuk resiko terjadinya kecelakaan melainkan untuk memeri pelayanan yang berbeda," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016