Sampang (Antara Jatim) - Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Sampang, Jawa Timur, Senin, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah itu.

"Jenis bantuan yang kami salurkan berupa paket kebutuhan rumah tangga yang memang dibutuhkan oleh para korban banjir," kata panitia pelaksana kegiatan bhakti sosial itu Syamsul Muarif.

Bantuan oleh Kahmi kepada warga Sampang terdampak banjir ini disalurkan di sejumlah titik di Kota Sampang. Antara lain di Jalan Bahagia, Diponegoro dan sebagian di Jalan Syuhada Sampang.

Syamsul Muarif menjelaskan, paket bantuan yang disalurkan Kahmi Sampang kepada korban banjir itu, merupakan sumbangan dari alumni HMI yang ada di wilayah itu, serta sumbangan dari pihak ketiga.

Banjir melanda Kota Sampang, Madura sejak Minggu (25/9) pagi dan hingga Senin (26/9) masih berlangsung.

Banjir di Kota Bahari ini terjadi akibat luapan Sungai Kalikemuning, setelah wilayah itu diguyur hujan deras selama dua hari berturut-turut.

Awalnya banjir hanya terjadi di wilayah utara kota, yakni di Kecamatan Omben pada Sabtu (24/9), namun keesokan harinya, yakni pada Minggu (25/9) pagi meluas hingga di Kota Sampang.

Pada Senin pagi, genangan air di kota ini, nampak mulai surut dibanding Minggu (25/9).

Salah satunya seperti di Jalan Bahagia. Di lokasi ini genangan air sempat mencapai 1 meter, namun pada Senin, hanya antara 20 hingga 30 cm.

"Bantuan yang kami berikan kepada para korban banjir di Sampang ini memang tidak seberapa, tapi kami harap jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi dari komitmen dan kepedulian Kahmi Sampang pada sesama," kata Syamsul Muarif yang juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang itu.

Sementara, banjir yang melanda kota Sampang ini, merendam sedikitnya 9 desa/kelurahan.

Pemkab Sampang telah membuat sebanyak empat dapur umum di empat titik berbeda, guna memantu mendistribusikan bantuan makanan kepada para korban banjir. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016