Surabaya (Antara Jatim) - Kapal listrik motor (KLM) Berkat Mulia tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur mengalami musibah tenggelam di sisi Madura tepatnya di antara Pelabuhan Teluk Lamong sisi utara Pelabuhan Wilmar, Jumat dini hari.
     
Kepala Humas Terminal Teluk Lamong Reka Yusmara dikonfirmasi, Jumat membenarkan kejadian tersebut, namun posisi kapal lebih dekat dengan sisi Madura.
      
"Setelah saya cek lokasinya jauh dari perairan Teluk Lamong, sehingga sama sekali tidak mengganggu aktifitas pelabuhan, namun kapal tersebut sempat melintas di perairan Teluk Lamong," kata Reka di Surabaya.
      
Sementara itu, informasi yang didapat di lapangan kapal tersebut tenggelam pada pukul 02.30 WIB dengan membawa sembilan orang anak buah kapal (ABK) dengan Nahkoda Sofyan.
       
Menurut keterangan Kesyahbandaran Tanjung Perak, kapal berangkat dari Kalimas Surabaya pukul 01. 00 WIB, dan pada saat melintas di antara Teluk Lamong dari Pelabuhan Wilmar sisi utara (dekat madura) tiba-tiba mesin kapal mati.
       
Kemudian landasan kapal menabrak bangkai kapal tenggelam, yang membuat air masuk ke kapal dan tenggelam.
        
Hingga kini belum ada laporan korban meninggal akibat peristiwa tersebut, dan beberapa ABK dibawah kembali ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016