Bandung, (Antara) - Atlet Jawa Timur Della Dinarsari Harimurti kembali mendapatkan emas cabang loncat indah perorangan putri di PON XIX/Jawa Barat setelah pada PON Riau 2012 lalu, dia juga dapat emas di cabang loncat indah nomor 10 meter putri.

Pada gelaran yang dilangsungkan di Gelanggang Renang FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, kali ini, Della mendapat emas di nomor papan 1 meter putri setelah berhasil mengungguli lima pesaingnya.

"Saya senang dapat emas ini, sebenarnya tadi juga sempat agak tegang, khususnya di lompatan pertama, tapi untungnya saya bisa kembali tenang," kata Della selepas pengalungan medali, Kamis.

Kendati berhasil di nomor ini, untuk nomor yang pernah dia juarai di PON XVIII/Riau, yakni 10 meter individu putri, dara berusia 26 tahun ini mengaku tidak menargetkan terlalu tinggi di nomor itu.

"Saya tidak menargetkan emas di nomor itu karena pesaing saya sama-sama bagus, meskipun begitu, saya akan berusaha," ujar Della.

Selain nomor 1 meter individu dan 10 meter individu, Della akan kembali turun di nomor 3 meter sinkronisasi dan 10 meter sinkronisasi dalam gelaran PON XIX/Jawa Barat ini.

Della berhasil meraih medali emas nomor 1 meter putri setelah mampu mendulang 264,05 poin, mengalahkan pesaingnya di tempat kedua yang diisi atlet Kalimantan Selatan Eka Purnama Indah yang berhasil mengumpulkan 233,65 poin.

Sementara itu, di tempat ketiga ada atlet DKI Jakarta Sari Ambarwati (224,10 poin), atlet Jawa Tengah Dewi Setyaningasih (203,25 poin), atlet DKI Jakarta Maria Nathalie Dinda (200,75 poin) dan atlet Kalimantan Selatan Siti Kinasih yang berhasil mendapat 173,55 poin.(*)

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016