Sidoarjo (Antara Jatim) - Menteri Pemuda dan Olahgara Republik Indonesia Imam Nahrawi meninjau persiapan pelaksanaan hari olahgara nasional (Haornas) 2016 yang rencananya akan diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/9)

"Saya sengaja datang malam ini untuk melihat secara langsung persiapan teknis penyelenggaraan, sekaligus persiapan para pendukung puncak acara Haornas ini. Karena besok, Bapak Wakil Presiden akan datang menutup Haornas ini," katanya saat ditemui di sela peninjauan di GOR Delta Sidoarjo, Kamis malam.

Ia mengemukakan, kegiatan Haornas ini sekaligus ini menjadi momentum kami semua untuk kembali mengolahragakan masyarakat dan juga memasyarakatkan olahraga.

"Oleh karenanya pasti banyak tampilan-tampilan maupun pertunjukan secara kolosal yang diikuti oleh adik-adik, terutama pesepak bola cilik yang akan masuk rekor muri para jugling ini," katanya.

Ia mengatakan, ini sebagai bagian bahwa Indonesia ini memiliki banyak talenta muda yang perlu disaring objektif untuk menjadi pemain nasional.

"Bahkan kami melakukan kompetisi sejak dini mulai daari U12, 14, 16, 18 dan bahkan liga mahasiswa. Ini berarti pemerintah tidak main-main mendorong potensi yang ada di desa-desa untuk digerakkan dilihat secara objektif para pelatih generasi dan pada saatnya dibawakan di ajang nasional," katanya.

Acara puncak Haornas kali ini akan melibatkan ribuan penari kolosal yang akan menampilkan tarian-tarian kolosal dengan perpaduan musik modern dan tradisional. 

"Sesuai tema Haornas tahun ini, saya ingin mengajak kepada semua masyarakat baik di Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya untuk membangkitkan kembali olahraga. Dengan berolahraga akan sehat jiwa dan raga," katanya.

Hadir dalam peninjauan persiapan tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Akhmad Syaifuddin, Ketuga KONI Kabupaten Sidoarjo M Franky E, dan juga beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016