Sidoarjo (Antara Jatim) - Arus lalu lintas di tol Sidoarjo menuju Porong dan sebaliknya mulai berangsur normal, menyusul terjadinya peristiwa kebakaran truk tangki bernomor polisi L-8431-UX dengan kendaraan minibus (low MPV) bernomor polisi L-1262-WF di kilometer 32.800 jalan bebas hambatan Surabaya-Porong, Kamis.

Kabag Bin Ops Dirlantas Polda Jatim AKBP Harri S Nugroho mengatakan, proses pemadaman sudah selesai dilakukan dan saat ini arus lalu lintas yang ada di jalan tol tersebut sudah berangsur normal.

"Saat ini arus lalu lintas sudah berangsur normal, tetapi kendaraan yang melewati jalur tersebut harus pelan-pelan, mengingat masih ada bekas-bekas terjadinya kebakaran ini," ucapnya.

Ia juga mengatakan, akibat kejadian kebakaran ini terdapat satu orang pengemudi minibus yang meninggal dunia, karena terjebak dalam kebakaran tersebut.

"Saat ini jenazah korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah truk tangki mengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di jalan tol Sidoarjo-Porong sekitar pukul 08.00 WIB dan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

"Saya melihat dari rumah terlihat ada asap membumbung tinggi, dan kemudian saya melihat dari dekat ke lokasi ternyata ada kejadian kebakaran tersebut," ungkap Didik salah seorang warga Tanggulangin, Sidoarjo.

Ia mengemukakan, kebakaran tidak hanya terjadi pada kendaraan truk tangki saja, tetapi juga ada kendaraan lain seperti minibus yang terlibat kebakaran tersebut.

"Pada kejadian tersebut, banyak di antara warga yang melihat dan asap hitam masih membumbung tinggi di lokasi kebakaran truk tersebut," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016