Sidoarjo (Antara Jatim) - Sebuah truk tangki yang diduga mengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di jalan tol Sidoarjo tepatnya di sekitar kilometer 33 arah ke Porong Sidoarjo pada Kamis (8/9). 

Salah seorang warga Tanggulangin, Didik S mengatakan, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB dan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

"Saya melihat dari rumah terlihat ada asap membumbung tinggi, dan kemudian saya melihat dari dekat ke lokasi ternyata ada kejadian kebakaran tersebut," katanya, Kamis.

Ia mengemukakan, kebakaran tidak hanya terjadi pada kendaraan truk tangki saja tetapi juga ada kendaraan lain seperti minibus yang terlibat kebakaran tersebut.

"Saat ini banyak di antara warga yang melihat dan asap hitam masih membumbung tinggi di lokasi kebakaran truk tersebut," katanya.

Ia juga mengatakan, akibat kebakaran tersebut lajur dari dua arah kendaraan yang ada di jalan tol juga tampak sepi meskipun dari kejauhan tampak sejumlah warga yang melihat kejadian kebakaran ini.

"Kami masih belum mengetahui apakah kebakaran tersebut ada korban atau tidak, tetapi memang sempat terdengar ledakan yang diduga dari kebakaran ini," katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, arus lalu lintas yang akan masuk di Jalan Tol Sidoarjo menuju ke Porong terpaksa ditutup total sehingga terjadi kemacetan yang ada di pintu tol Sidoarjo.

Akibatnya, kemacetan panjang terjadi di pintu tol Sidoarjo karena sejumlah kendaraan tidak bisa masuk tol akibat adanya penutupan jalan tersebut.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016