Jember (Antara Jatim) - Tujuh korban kecelakaan maut di Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, sudah dimakamkan dan enam korban di antaranya dimakamkan berdampingan di tempat pemakaman umum di sekitar rumah duka di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu siang.
 
"Ada enam jenazah yang merupakan satu keluarga di Dusun Garahan Jati, Desa Garahan, Kecamatan Silo yang dimakamkan secara berdampingan, setelah dishalatkan di masjid setempat. Sedangkan satu korban warga Desa Plalangan, Kecamatan Kalisat  juga sudah dimakamkan," kata Kapolsek Sempolan, AKP Suryadi Kadir di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Kecelakaan maut terjadi akibat tabrakan mobil Kijang LG-X Nopol P 857 VH dengan truk trailer Nopol L-8022-UF di Desa Malasan Kulon, Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (3/9) sore.

Tujuh korban meninggal dunia akibat kecelakaan itu merupakan satu keluarga yakni Margono (62), sopir mobil Kijang LG-X yang merupakan warga Desa Garahan-Kecamatan Silo, kemudian Desy Wulandari (37), Murniasih (60), Busriyanto (35), Nafisa Sasa Nadiro (3,5 tahun), Lesiza Rizky (1,5 tahun) dengan alamat sama yakni Desa Garahan-Kecamatan Silo, sedangkan satu korban yang juga masih kerabat yakni Wibisono (70) warga Desa Plalangan, Kecamatan Kalisat.

"Mobil patroli polisi diperbantukan untuk mengantar jenazah ke masjid saat dilakukan shalat jenazah karena keranda pengusung jenazah milik rukun kematian warga setempat tidak sebanyak jumlah korban yang meninggal," tuturnya.

Suryadi mengatakan keenam korban kecelakaan tersebut dimakamkan secara berdampingan di tempat pemakaman umum desa setempat, namun masih banyak kerabat dan tetangganya yang terlihat shok dengan kejadian yang menimpa satu keluarga itu.

"Pihak jasa raharja tadi juga memberikan santuan kepada kerabat keluarga yang ada," ujarnya menambahkan.

Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief juga datang ke rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya korban kecelakaan maut di Probolinggo dan memberikan santunan.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol RP Argo Yuwono mengatakan kecelakaan itu berawal dari mobil Kijang yang mengangkut tujuh penumpang mengalami oleng ke kanan, lalu dari arah berlawanan ada truk trailer sehingga terjadi tabrakan yang fatal.

"Kecelakaan itu menyebabkan kemacetan panjang dari Terminal Wonorejo, Lumajang, hingga Desa Malasan Kulon, Leces, Probolinggo," katanya.

Polda Jatim juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan maut tersebut untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang menewaskan tujuh korban.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016