Surabaya (Antara Jatim) - PT Pelabuhan Indonesia III Persero melakukan pelatihan 40 peserta humas dari berbagai pelabuhan cabang dan unit usaha Pelindo III yang tersebar di tujuh provinsi dalam rangkaian workshop peningkatan kinerja.

Kepala Humas Pelindo III, Edi Priyanto dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa mengatakan kegiatan ini akan digelar hingga Rabu (31/8) di Pelabuhan Banjarmasin, Kalimantan Selasan dengan tema "Peningkatan Kinerja Humas melalui Keterampilan Teknik Penulisan".

"Ini merupakan agenda penting, mengingat keberadaan humas di perusahaan memegang peranan penting dalam menyampaikan informasi dan mensinergikan komunikasi antara perusahaan dengan publik," kata Edi.

Sementara dalam kesempatan itu Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto mengatakan pelatihan akan digelar secara berkesinambungan, karena humas mempunyai peranan penting yang berfungsi sebagai jembatan komunikasi dua arah antara perusahaan dengan pemegang kebijakan.

"Sehingga peranan humas tersebut turut menentukan sukses atau tidaknya visi, misi dan tujuan bersama perusahaan, karena humas merupakan wajah perusahaan, bagaimana perusahaan dimata publik tergantung bagaimana humas itu bekerja dan mewujudkannya," kata Toto yang membuka kegiatan pelatihan.

Toto berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan humas dalam menulis sehingga mampu menyajikan informasi yang layak muat di media.

Toto mengatakan, kegiatan ini digelar dengan latarbelakang adanya pengembangan pelabuhan dan peningkatan produktivitas yang dilakukan Pelindo III secara terus menerus dan berjalan secara berkelanjutan.

"Berbagai peningkatan operasional efektivitas kinerja di pelabuhan perlu disampaikan ke para pengguna jasa dan masyarakat umum agar turut menggeliatkan bisnis logistik dan pemahaman maritim di Tanah Air," katanya.

Sementara pada pelatihan tersebut, narasumber yang turut memberikan materi di antaranya N Syamsudin CH dari Akar padi News, kemudian Mardiyah Chamim dari Tempo Institute yang memberikan materi tentang teknik penulisan.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016