Sidoarjo (Antara Jatim) - Dua orang anggota Kepolisian Resor Sidoarjo, masing-masing Aiptu Murjani anggota Sat Reskrim PPA Polres Sidoarjo dan Aiptu Tutik Sulistyowati, anggota Polsek Sukodono, menerima penghargaan atas prestasi yang sudah dilakukan.

Kepala Polres Sidoarjo Ajun Komisaris Besar Polisi Anwar Nasir di SIdoarjo, Senin mengatakan penghargaan ini diberikan atas prestasi dari dua anggota tersebut.

"Kami memberikan penghargaan supaya anggota tersebut semangat dalam menjalankan tugasnya masing-masing di waktu-waktu yang akan datang," katanya.

Ia mengemukakan, dua orang yang mendapatkan penghargaan tersebut, yakni Aiptu Murjani, telah berhasil mengungkap kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah umur yang diperkosa 13 tersangka.

"Yang kedua Aiptu Tutik Sulistyowati yang bertugas sebagai Kasium Polsek Sukodono berhasil dengan baik setiap harinya menyelesaikan tugas administrasi di Polsek Sukodono," katanya.

Ia mengatakan, pemberian penghargaan ini sebelumnya dilakukan melalui penyaringan kepada semua anggota, khususnya Polwan, dalam memperingati hari ulang tahun Polwan.

"Mereka berdua telah melakukan tugasnya dengan baik. Kami, berharap dengan penghargaan ini sebagai motivasi untuk menjalankan tugasnya lebih baik lagi, dan untuk memberikan contoh kepada anggota polwan yang lainnya," katanya.

Ia mengharapkan, khususnya anggota polwan janganlah melakukan kegiatan yang kontradiktif, seperti melakukan foto sendiri kemudian dimuat di media sosial untuk digantikan dengan kegiatan lainnya yang positif.

"Kami berharap apa yang sudah dilakukan ini terus dipertahankan dan ke depan anggota Polres Sidoarjo bisa bekerja lebih baik lagi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyatakan siap untuk mengamankan seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Sidoarjo menyusul adanya teror bom.

"Kami siap untuk mengamankan semau gereja yang ada di wilayah Sidoarjo, pengamanan itu dilakukan setiap hari," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016