Kediri (Antara Jatim) - Perusahaan semen PT Holcim Indonesia Tbk, berencana menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) dalam mendukung program pemerintah mewujudkan proyek 1 juta rumah.
     
"Selama ini, yang berkomunikasi dengan kami BTN, dan kami mendukung penuh program pemerintah itu," kata Corporate Communications East Java PT Holcim Indonesia Tbk Indriani Siswati ditemui dalam kegiatan sosialisasi KPR subsidi di sebuah rumah makan di Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa. 
     
Pihaknya mengatakan, sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan pada pengembang berbagai kemudahan untuk akses kredit, guna membantu pengembang, yang diteruskan pada calon nasabah untuk mendapatkan rumah idaman. 
     
Bentuk kerjasama PT Holcim Indonesia Tbk dengan BTN tersebut di antaranya dengan program "solusi rumahku". Dengan itu, masyarakat mendapatkan fasilitas konsultasi desain serta rencana anggaran biaya, akses pembiayaan ke bank, serta bahan bangunan yang berkualitas. 
     
Pihaknya juga meyakinkan, adanya kerjasama ini tentunya menguntungkan banyak pihak yang terlibat di dalamnya. Untuk itu, saat ini PT Holcim Indonesia Tbk pun juga giat untuk melakukan sosialisasi program tersebut.
     
Ia pun mengakui, ekonomi dunia yang turun juga memengaruhi pada target penjualan produk. Namun, perusahaan akan tetap optimistis pereekonomian dunia, khususnya di Indonesia akan menjadi lebih baik.
     
Penjualan semen selama kuartal I/2016 mengalami peningkatan hingga 41 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada tiga bulan pertama 2016, volume penjualan semen Holcim mampu mencapai 2,67 juta ton. Secara pendapatan, penjualan Holcim pada kuartal I mencapai Rp2,45 triliun atau naik 24 persen. 
     
Pihaknya tetap berharap proyek pemerintah akan berjalan dengan maksimal, sehingga akan mendorong laju pertumbuhan di industri semen ini. Selain itu, dengan proyek yang berjalan, program pemerintah pun akan cepat terealisasi. 
     
"Kami meminta pada pemerintah agar programnya jalan, sehingga bisa membantu menyerap produk untuk proyek," katanya. 
     
Sementara itu, Activation Manager Jatim, Bali, Nusatenggara PT Holcim Indonesia Tbk Adi Samosir menambahkan perusahaan memang lebih intensif lagi menggalakkan program "solusi rumahku" tersebut. Program ini sebenarnya telah dimulai sejak 2010, dan teryata mendapatkan tanggapan yang positif dari warga.
     
"Kami bantu masyarakat, termasuk melatih tukang supaya bisa mengaplikasikan produk dan pembangunan pun bisa sebaik mungkin," katanya.
     
Ia mengatakan, PT Holcim Indonesia Tbk juga mempunyai beragam produk dan bukan hanya semen. Beberapa produk tersebut misalnya beton siap pakai yaitu beton yang bisa kering kurang dari tujuh jam, beton berpori, maupun produksi agregat. Dengan produk itu, pemerintah pun mendapatkan dukungan, dengan penyelesaian pembangunan. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016