Jember (Antara Jatim) - Mantan Bupati Probolinggo yang juga anggota DPR RI Hasan Aminudin dideklarasikan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023 oleh puluhan tukang becak di Kabupaten Jember, Kamis.

Koordinator tim pemenangan Hasan Aminudin Wilayah Jawa Timur IV, M. Eksan mengatakan deklarasi dukungan dari para tukang becak tersebut sebagai bentuk kecintaan mereka kepada  Hasan Aminuddin yang dinilai mampu memimpin Jawa Timur.

"Dukungan yang kami galang adalah dukungan masyarakat dari bawah seperti tukang becak di Kabupaten Jember," tuturnya.

Ia mengatakan sosok Hasan Aminuddin yang merupakan anggota DPR itu sudah dikenal masyarakat luas dan terbukti sukses menjadi seorang pemimpin, salah satu yang paling menonjol yakni keberhasilannya dalam membangun Probolinggo selama dua periode pemerintahannya.

"Beliau memiliki berbagai pengalaman di sektor pemerintahan, sehingga layak memimpin Jawa Timur periode 2018-2023 mendatang," ucap legislator DPRD Jatim itu.

Menurutnya, secara resmi Partai Nasdem belum memberikan rekomendasi kepada siapapun untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Jatim, namun Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah memberikan restu kepada Hasan Aminudin untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018.

"Izin atau restu itu secara politis punya makna yang sangat berarti, sehingga segala upaya dan usaha untuk Pak Hasan bisa maju dan menang Pilgub Jatim akan diperjuangkan," katanya.

Selain melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, lanjut dia, strategi lain juga dilakukan dengan melakukan pendekatan ke partai politik lain untuk memberangkatkan Pak Hasan menuju Jatim 1.

"Saat ini Pak Surya Paloh akan menginisiasi koalisi Jawa Timur dengan partai lain untuk bersama membangun Jatim," ucap mantan anggota KPU Jember itu.

Ia menjelaskan "Sahabat Hasan" (sukarelawan untuk Hasan Aminudin) di Jember merupakan bagian dari gugus terdepan gerakan rakyat Jember yang berharap politisi Partai Nasdem itu bisa maju dan sekaligus menang pada Pilgub 2018.

"Kemenangan pilkada di 11 Kabupaten/kota di Jatim merupakan suatu prestasi tersendiri, sehingga Nasdem bercita-cita untuk memenangkan pilgub 2018 karena ini suatu fase dari misi untuk merestorasi Jawa Timur," ujarnya.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016