Surabaya, (Antara Jatim) - Husky CNOOC Madura Limited (HCML), perusahaan yang bergerak dalam industri hulu migas mendapatkan penghargaan "Pelaporan Pengelolaan Lingkungan Hidup" dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur.

Senior Manager of Legal, HR and Business Support HCML Wahyudin Sunarya, di Surabaya, Sabtu mengatakan HCML penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi pemerintah daerah terhadap ketaatan, komitmen, dan konsistensi HCML dalam pelaporan pengelolaan lingkungan hidup.

"Kita berharap agar HCML kedepan dapat terus meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan di wilayah-wilayah operasinya," ujar Wahyudin.  

"Sebelumnya, kami juga sukses meraih 'Penghargaan Cinta Karya Nusantara Dengan Peringkat Perak' dari Menteri ESDM. Untuk itu, tentu kedepan kami bertekad akan terus mempertahankan kedua prestasi ini," ucapnya dalam keterangan persnya.

Sebelumnya, penghargaan diserahkan Gubernur Jatim, Soekarwo dan langsung diterima Manager of HSE (Health, Safety & Environment) HCML, Rockyanto Sasabone pada acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang digelar oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

HCML yang beroperasi di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas diputuskan layak untuk menerima penghargaan karena dinilai sebagai salah satu perusahaan yang taat dalam Pelaksanaan Pelaporan Pengelolaan Lingkungan secara konsisten kepada pemerintah daerah. Bahkan, HCML menjadi salah satu dari dua perusahaan hulu migas yang mampu meraih penghargaan ini.

Selain dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo, acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang bertajuk "Selamatkan Lingkungan Hidup  dan Satwa Liar" tersebut, juga dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji, serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur dan para pejuang lingkungan, yang senantiasa berjuang demi kelestarian alam," ujar Gubernur Jatim, H. Soekarwo dalam sambutannya usai memberikan penghargaan.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016