Surabaya (Antara Jatim) - Perdana Menteri Selandia Baru John Key mendatangi gerai "Kebab Turki Baba Rafi" di Dukuh Kupang Surabaya serta berkesempatan untuk meracik makanan kebab untuk pelanggan yang datang di gerai tersebut, Selasa.

Penggagas Baba Rafi, Hendy Setiono mengatakan pihaknya bangga dengan adanya kunjungan ini sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Selandia Baru.

"Kami bangga atas penghargaan dari pemerintah Selandia Baru atas komitmen kami untuk menggunakan bahan baku daging sapi berkualitas dari Selandia Baru," katanya usai menerima kunjungan Perdana Mengari Selandia Baru John Key di Gerai Kebab Turki Baba Rafi.

Ia mengemukakan, saat ini pihaknya sudah memiliki sekitar 1.200 gerai yang tersebar di sembilan negara seperti yang ada di ASEAN dan juga yang ada di Eropa.

"Sembilan negara tersebut di antaranya Malaysia, Filipina dan pada kesempatan ini kami juga mendapatkan tantangan untuk mengembangkan di Selandia Baru," katanya.

Ia mengemukakan, pihaknya berharap dengan adanya pengembangan usaha ini akan memberikan dampak positif karena merek lokal mampu menembus pasar dunia seperti sekarang ini.

"Kami akan terus berinovasi dan mengembangkan outlet kami sampai dengan 3.000 outlet dan juga pengembangan ke beberapa negara yang ada di Eropa," katanya.

Ia mengakui, pada saat berbincang dengan Perdana Menteri Selandia Baru John Key pihaknya sempat mendapatkan pujian dan diundang untung mengembangkan usaha ini di Selandia Baru.

"Tadi Pak Perdana Menteri Selandia Baru sempat mengundang kami untuk mengembangkan usaha ini ke Selandia Baru karena bisnis yang dilakukan ini cukup mudah dan cukup bagus," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Perdana Menteri Selandia Baru John Key sempat meracik kebab serta mencicipi Kebab Monster dengan ukuran besar.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016