Surabaya, (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengatakan orang tua yang mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah adalah orang hebat, karena memikirkan generasi mendatang.
     
"Orang yang biasa-biasa saja hanya sibuk mengurusi hari ini, sedangkan orang luar biasa adalah yang mengurus hari ini untuk menjemput masa depannya, termasuk mengantar anak sekolah," ucap Saifullah yang akrab dipanggil Gus Ipul di Surabaya, Senin.
     
Gus Ipul yang ditemui usai mengantar anak ketiganya Rayhan Hibatullah, kelas 2 SMP dan anak keempatnya Farelino Ramadhan, kelas IV masuk sekolah hari pertama di SD Al Hikmah, Gayungsari Surabaya, mengatakan pendidikan adalah investasi penting.
      
"Bangsa besar adalah yang memosisikan pendidikan sebagai agenda prioritas yang dimuliakan. Hal ini bisa dimulai dari langkah kecil, misalnya mengantarkan anak kita ke sekolah seperti yang kami lakukan hari ini," katanya.
     
Gus Ipul mengaku sengaja mengantarkan anak sekolah, hal itu juga mengacu imbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Anies Baswedan agar orang tua bisa menyempatkan diri mengantarkan anaknya di hari pertama bersekolah.
     
"Saya datang ke sekolah ini bukan sebagai Wakil Gubernur tetapi sebagai seorang ayah. Sebagaimana bapak dan ibu yang mengantarkan putra atau putrinya. Saya bahagia sekali pagi ini," katanya.
     
Sementara dalam aktivitasnya, Gus Ipul tiba di sekolah yang berada di kawasan Gayungsari pukul 06.20 WIB dengan menggandeng Farelino memasuki halaman sekolah.
      
Usai mengantarkan Farelino masuk ke ruang kelas IV D, Gus Ipul yang ditemui sejumlah wartawan mengungkapkan kebahagiannya.
     
"Saya bahagian dan sepenuhnya sependapat dengan beberapa pihak yang menyatakan bahwa selayaknya para orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama sekolah, karena orang tua harus peduli pada pendidikan anak-anakya," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016