Surabaya (Antara Jatim) - Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Sugiatmono bersama Forkopimda Kota Pasuruan meninjau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Gading Rejo atau tepatnya di Kelurahan Karang Ketuk, Pasuruan, Jatim, Kamis.

Banjir yang melanda Kota Pasuruan ini diakibatkan hujan yang tidak berhenti mulai Rabu malam sampai Kamis pagi yang mengakibatkan meluapnya sungai Welang di perbatasan antara Kecamatan Kraton dan Kecamatan Gading Rejo.

Di kecamatan itu, banjir menggenangi tiga kecamatan yaitu kecamatan Gading Rejo, Kecamatan Kraton dan Kecamatan Pohjentrek.

Mengetahui kondisi itu, Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Sugiatmono memerintahkan kepada jajaran koramil yang wilayahnya terjadi banjir untuk segera membantu kesulitan warga.

"Itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu segala kesulitan masyarakat," katanya dalam peninjauan bersama Wali Kota Pasuruan Setiyono dan Kapolresta Pasuruan AKBP Yong Ferrydjon.

Akibat banjir yang meluap di Kota Pasuruan itu, jalur menuju Surabaya dialihkan ke arah Malang. Adapun rute yang dapat dilalui mulai dari Pasuruan menuju Purwosari, kemudian masuk ke Pandaan langsung menuju Gempol (Surabaya).

Sementara itu, Menkopolhukam  Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Dalam Pengarahannya, Menkopolhukam menyampaikan perlunya peningkatan program keluarga harapan sejahtera, penggunaan program dana desa yang tepat guna sehingga dapat membantu akselerasi penurunan tingkat kesenjangan pendapatan.

 Turut dalam Rombongan Menkopolhukam antara lain Jenderal TNI (Purn) Fahrul Rozi, Muh Djohan Budianto, Yenny Wahid, Arief Moekiyat, Dep VII/Kominfotur  Marsda TNI Warsono, Stafsus  Sumarkidjo, Stafsus Bidang Hukum dan Perundang-undangan,  Lambock V. Nahattands, Kepala Biro Umum.  (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016