Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar pasar murah di halaman Markas Komando Pasukan Marinir di Gedangan Sidoarjo guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menghadapi  Lebaran tahun 2016.

 "Pasar murah ini digelar selema tiga hari sejak tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Juni di halaman Mako Pasmar Gedangan, Sidoarjo," kata   Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati, Jumat.

Ia mengemukakan, terdapat puluhan stand yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat dan juga berbagai hasil produksi pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur serta dari Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur," katanya.

Ia mengatakan, selain bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Perusahaan-perusahaan tersebut menjual barang-barang dagannya di bawah harga pasar yang berlaku saat ini sehingga keberadaan pasar murah ini bisa dirasakan oleh warga masyarakat," katanya.

Pada pelaksanaan pasar murah ini, lanjut dia, juga dijual ikan bandeng yang merupakan produk khas Sidoarjo yang bisa dibeli oleh masyarakat dengan harga Rp25 ribu setiap dua kilogram.

"Untuk penjualan ikan bandeng ini merupakan dukungan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Ia mengatakan, beberapa produk yang dijual tersebut di antaranya adalah beras dengan harga Rp30 ribu untuk setiap lima kilogram. Selain itu, juga ada gula pasir seharga Rp11 ribu setiap kilogramnya, minyak goreng dan juga tepung terigu yang dijual di pasar murah tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi warga masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan mereka menjelang pelaksanaan lebaran tahun 2016," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur Made Sukarta mengaku sangat mendukung kegiatan ini karena UKM turut serta dilibatkan dalam kegiatan ini.

"Kami sangat mendukung karena kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan dari pelaku UKM yang ada di Jawa Timur guna memasarkan produk mereka," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016