Pamekasan (Antara Jatim) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V wilayah Madura, menyediakan jasa layanan mobil derek gratis kepada para pemudik yang kendaraannya mogok di tengah jalan pada musim mudik Lebaran 1437 Hijriah kali ini.

"Pemudik yang mobilnya mogok tinggal menghubungi call center kami di nomor 081938640623, dan petugas kami akan langsung menjemput yang bersangkutan dengan mobil derek," kata Kepala Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 27 Pelaksana Jalan Nasional wilayah Madura, Beni Birmansyah kepada Antara di Pamekasan, Selasa.

Ia menjelaskan, penyediaan jasa mobil derek gratis kepada pemudik yang kendaraannya macet di tengah jalan itu, untuk membantu kelancaran arus lalu lintas selama musim mudik dan balik Lebaran.

Menurutnya, penyediaan jasa mobil derek gratis itu, sejak H-14 Lebaran dan akan berlangsung hingga H+14 Lebaran.

"Jadi mulai hari ini, kami sudah bertugas dan posko bantuan mobil derek kami sengaja  taruh di area Monumen Arek Lancor ini, karena disini merupakan pertengan Pulau Madura," katanya, menjelaskan.

Beni Birmansyah menjelaskan, layanan mobil derek gratis kepada para pemudik yang melintas di jalur mudik Pulau Madura ini, merupakan program rutin dan telah dilakukan sejak Lebaran 1436 Hijriah.

Selain memberikan layanan mobil derek, Pelaksana Jalan Nasional wilayah Madura ini, yang mambawahi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Pamekasan, Sampang, dan Kabupaten Sumenep ini juga menyediakan layanan call center untuk berbagai jenis gangguan mudik Lebaran, seperti bencana alam dan kecelakaan lalu lintas.

"Nanti kami yang akan menghubungkannya dengan pihak-pihak terkait," katanya, menjelaskan.

"Call Center" untuk berbagai jenis gangguan lalu lintas itu sama dengan call center untuk bantuan mobil derek, yakni di nomor 081938640623. "Ini adalah nomor telepon pribadi yang sengaja saya gunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya menjelaskan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016