Surabaya, (Antara Jatim) - Distributor tunggal produk pelumas Exxonmobil untuk wilayah Jawa Timur, PT Artha Permai Kencana (APK) memberi beasiswa kepada putra mekanik terbaik antarpekerja jasa perawatan mesin kendaraan bermotor di beberapa bengkel Jatim.

Sales Manager PT APK Denny Chandra, di Surabaya, Selasa mengatakan pemberian hadiah beasiswa ini untuk mendukung pendidikan anak, atau keluarga dari para mekanik yang bekerja di bengkel otomotif, agar dapat terus melanjutkan pendidikan mereka kejenjang yang lebih tinggi.

"Kegiatan ini, juga dimaksudkan untuk mendorong kinerja mekanik bengkel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pelanggan," katanya.

Ia mengatakan beasiswa diberikan kepada 11 mekanik terbaik dari 11 bengkel di Surabaya dengan beasiswa masing-masing sebesar Rp1,5 juta.

"Sebagai distributor oli kendaraan, APK berkepentingan agar kualitas layanan para mekanik di bengkel semakin memuaskan konsumen. Para mekanik ini memegang peran penting dalam mata rantai layanan karena mereka merupakan pekerja yang berada di lini terdepan dalam layanan konsumen," ucap Denny

Sebelum pemberian beasiswa digelar program Lomba Antarmekanik berhadiah beasiswa sejak Februari hingga April 2016, dan bengkel yang ikut serta dalam program itu berjumlah 11 bengkel dengan ketentuan dan kriteria yang sudah ditentukan, di antaranya bengkel Auto Shop, Dunia Ban, Dwi Putra Jaya, Prima Abadi.

"Untuk mengikuti program ini mekanik cukup memberikan foto copy KTP dan Kartu Keluarga untuk keperluan data beasiswa putra/putrinya dan PT Artha Permai Kencana akan memberikan stiker ‘smiley’ kepada setiap bengkel yang mengikuti program," ucap Denny.

Ia berharap, program ini dapat membantu memperingan biaya pendidikan putra putri mekanik di sejumlah bengkel, dan memotivasi dalam memberikan pelayanan terbaik.

Sementara itu, pelanggan besar PT APK di Jawa Timur ini di antaranya Semen Gresik, Tjiwi Kimia dan Petrokimia Gresik, ditambah melayani hampir 1500 pelanggan penting di Jawa Timur.(*)
 


Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016