Sidoarjo (Antara Jatim) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur memberikan bantuan sosial kepada anak yatim dan juga kaum dhuafa yang ada pada empat kecamatan di kabupaten setempat guna meringankan beban mereka saat menjalani ibadah puasa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo Anik Saiful Ilah mengatakan kegiatan ini dilakukan pada empat kecamatan masing-masing Kecamatan Gedangan, Sedati, Waru dan Taman.

"Selanjutnya kami akan melanjutkan bagkti sosial di enam kecamatan lainnya yakni di Kecamatan Tanggulangin, Porong dan Kecamatan Jabon Kecamatan Tulangan, Prambon dan Balong Bendo," katanya di Sidoarjo, Senin.

Ia mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada sesama dan untuk menjalin tali silaturahmi di bulan puasa seperti sekarang ini.

"Selain itu, kegiatan tersebut menjadi pengingat bersama agar lebih bersyukur atas apa dimiliki dan limpahan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT," katanya.

Ia berharap, mudah mudahan apa yang menjadi niatan kami akan diterima dengan senang hati dan menjadi barokah dan bermanfaat.

"Kami juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada Ramadhan tahun ini. Di bulan suci yang penuh berkah ini kami memohon maaf lahir dan batin semoga semua diberikan kekuatan, kesabaran," katanya.

Dalam kesempatan bertemu dengan anak-anak yatim di pesantren At-Tauhid Sidoarjo dirinya berpesan untuk tetap semangat dalam belajar dan berdoa agar anak-anak kelak dapat berhasil meraih cita-citanya.

"Berusahalah dengan maksimal dan tak lupa disertai dengan doa kepada Allah SWT," katanya.

Ia juga berpesan kepada pengurus yayasan  untuk dapat menjaga amanah yang diembannya untuk dapat mendidik, mendampingi serta mengarahkan anak-anaknya menjadi insan yang beriman dan bertaqwa.
 
"Kami mengajak semuanya yang hadir untuk senantiasa mendoakan para pejabat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Agar mereka dapat mengemban amanah dengan baik dan selalu dilimpahkan kesehatan, kelancaran, serta keselamatan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016