Gresik, (Antara Jatim) - Insiden kecelakaan mobil jenis Avanza putih menabrak sebuah rumah di Jalan Padang Bandung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur mengakibatkan empat warga di wilayah itu tewas, dan satu warga mengalami luka parah, Selasa (17/5) malam.
     
Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra dikonfirmasi Rabu dini hari mengatakan dugaan awal kecelakaan itu diakibatkan sopir yang bernama Harioyono TS (58), warga Rungkut Surabaya lalai saat mengemudikan kendaraaanya.
     
"Untuk dugaan sementara hasil olah TKP pengemudi lalai, dan pengemudi sudah kami tahan, dan akan kita lakukan tes urine," ucapnya.
     
Anggi menjelaskan, insiden terjadi saat mobil bernomor polisi W 702 RL tersebut melaju dari arah selatan di Jalan Raya Padang Bandung, Kecamatan Dukun Gresik berkecepatan sedang oleng, dan menabrak gapura kampung.
     
Kemudian warga berencana menolong mobil tersebut, namun karena panik dan lalai pengemudi malah menancapkan gas, sehingga menabrak warga yang sedang berada di warung kopi dan menabrak rumah milik Umi Zainab (60), akibatnya empat warga tewas dan satu luka parah dalam kejadian itu.
      
"Pemeriksaan di dalam mobil tidak ada narkoba atau minuman keras, tapi tetap kita periksa dulu sopirnya," ucapnya.(*)

 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016