Penguatan media melalui tulisan merupakan salah satu hal yang terpenting, khususnya untuk berdakwah dan menyebarkan ajaran agama Islam.

Demikian dikatakan KH Agoes Ali Mashuri, ulama besar sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kalau media diperkuat dengan tulisan-tulisan santun dan menyejukkan sesuai ajaran agama maka Insya Allah dakwah kita semakin bermanfaat," ujarnya di hadapan ribuan kaum Nahdliyin saat menghadiri peringatan resepsi Hari Lahir ke-93 Nahdlatul Ulama, beberapa waktu lalu.

Gus Ali, sapaan akrabnya, menyarankan ke tokoh-tokoh NU dan ulama untuk tidak hanya berbicara di hadapan umum, namun aktif menulis di berbagai media, termasuk memanfaatkan teknologi informasi.

"Jangan ragu-ragu menulis. Siapa saja berhak dan belajarlah. Begini-begini, saya rajin menulis," ucapnya.

Sampai saat ini, tulisa, karya dan ide Gus Ali kerap dijumpai di berbagai media, baik cetak dan dalam jaringan (daring), serta tingkat nasional maupun lokal.

Ia juga meminta website resmi PWNU Jatim untuk aktif menayangkan tulisan-tulisan bermutu untuk kepentingan umat, sekaligus memberi ruang kepada ulama mengirimkan karyanya.

"NU sudah punya media yang bagus dan tepat, yang tentu saja ini membuat kesempatan kita untuk memanfaatkannya dengan tulisan-tulisan mendidik serta mengajarkan Islam," ucapnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016