Sumenep (Antara Jatim) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, memilah naskah ujian nasional (UN) sekolah menengah pertama (SMP) sederajat yang menjadi jatah penyelenggara di wilayah kepulauan setempat.

"Naskah UN tersebut sudah kami terima dari pihak terkait di Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Timur pada Senin (25/4) sore. Saat ini, staf kami sedang memilahnya menjadi per kecamatan," kata Kasi Kurikulum Pendidikan Menengah Disdik Sumenep, Sri Agustina di Sumenep, Selasa.

Naskah UN SMP sederajat yang merupakan jatah penyelenggara di delapan kecamatan kepulauan di Sumenep itu disimpan di salah satu ruangan di markas kepolisian resor (mapolres) setempat.

"Untuk naskah UN SMP sederajat yang menjadi jatah penyelenggara di wilayah kepulauan memang diantar langsung ke Sumenep oleh pihak terkait dan langsung dibawa ke mapolres," ujarnya.

Sementara untuk naskah UN SMP sederajat yang menjadi jatah penyelenggara 18 kecamatan daratan dan satu kecamatan kepulauan terdekat, yakni Talango, akan diambil atau dijemput oleh pihak terkait di Disdik Sumenep.

"Pengiriman naskah UN SMP sederajat yang menjadi jatah penyelenggara di wilayah kepulauan memang diprioritaskan atau didahulukan mengingat kondisi geografis yang tidak sama dengan daratan. Distribusi ke kepulauan harus menyesuaikan dengan jadwal kapal/perahu," kata Sri, menerangkan.

UN SMP sederajat pada tahun ini akan dilaksanakan pada 9-12 Mei. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016