Sidoarjo, (Antara Jatim) - Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Anwar Nasir meminta kepada jajaran di Polres setempat untuk meningkatkan kemanan lingkungan menjelang pelaksanan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak.

"Kami meminta kepada jajaran untuk senantiasa meningkatan kemanan lingkungan masing-masing menjelang pelaksanaan Pilkades yang kurang 47 hari lagi," katanya usai melakukan serah terima jabatan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sedati dan Wonoayu di Mapolres Sidoarjo, Selasa.

Ia mengemukakan, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades ini pihaknya akan menyiagakan sekitar tiga ribu orang personil gabungan dari Polres dan Polda Jatim.

"Dalam pengamanan ini kami akan meminta bantuan kepada satuan yang ada di Polda Jatim dan juga dari anggota yang ada di Polres di sekitar Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Ia juga meminta kepada dua Kapolsek yang baru yakni AKP Eka Anggriana yang menjadi Kapolsek Sedati menggantikan AKP Yuyus untuk segera menyesuaikan diri dengan cepat kepada lingkungan kerja masing-masing.

"Untuk wilayah Kecamatan Sedati berhubungan langsung dengan Bandara Juanda dan juga Puspenerbal dan kami meminta kepada kapolsek yang baru untuk segera berkenalan dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan yang ada di wilayah setempat," katanya.

Sementara itu, AKP Heriyanto yang menjadi Kapolsek Wonoayu juga diberikan pesan yang sama supaya mempercepat koordinasi dengan forum pimpinan kecamatan yang ada di wilayah setempat.

"Jangan lupa, bakal ada Pilkades serentak. Pejabat Polsek baru harus membangun komunikasi mengamankan Pilkades dengan baik  bersama pemangku kepentingan yang ada di wilayah setempat," katanya.

Disinggung terkait dengan pelaksanaan mutasi ini, dirinya menyatakan kalau mutasi tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri.

"Kalau seorang petugas kepolisian lama tidak dipindahkan, maka dikhawatirkan tidak akan terjadi inovasi yang bisa dilakukan untuk kemajuan melayani masyarakat," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016