Jember (Antara Jatim) - Ayub Junaidi yang juga Wakil Ketua DPRD Jember terpilih kembali sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Jember, Jawa Timur, periode 2016 – 2020. 

Ayub terpilih secara aklamasi oleh 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kabupaten Jember dalam acara konferensi cabang GP Ansor yang dihadiri oleh Ketua GP Ansor Nusron Wahid dan Bupati Jember Faida di salah satu hotel di wilayah setempat, Minggu.

"GP Ansor harus menjadi garda terdepan dari kalangan pemuda Nahdlatul Ulama (NU) yang memberikan manfaat luas kepada masyarakat Jember," kata Ayub Junaidi usai konfercab GP Ansor Jember.

Ia juga menekankan agar setiap kader memegang teguh prinsip kesatuan dalam berbangsa dan bernegara, sehingga menjunjung tinggi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan harga mati.

"Keutuhan NKRI seringkali mendapat ancaman dari berbagai pihak, namun komitmen GP Ansor untuk selalu menjaga keutuhan NKRI," ucap legislator Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Sementara itu, Bupati Jember Faida mengajak seluruh elemen dan organisasi masyarakat, tidak terkecuali GP Ansor untuk bersinergi dalam membangun Kabupaten Jember lebih baik ke depan.

"Saya minta semua yang hadir disini untuk mencintai Kabupaten Jember karena ini adalah Jember kita semua," tuturnya.

Ia mengatakan pemuda Ansor di Jember harus diberdayakan dan Pemkab Jember berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) para pemuda, termasuk GP Ansor.

"Walaupun Cak Ayub saat Pilkada lalu berada di jalur yang berbeda dengan saya, namun sebenarnya beliau juga mendukung dan memberi motivasi kepada saya dalam membangun Jember," tuturnya yang disambut dengan tepuk tangan peserta konfercab.

Menurut dia, Pilkada Jember sudah usai dan saatnya Pemkab Jember membangun sinergi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk GP Ansor karena ia yakin Ansor akan mengambil bagian yang serius untuk membuktikan keberadaan organisasi tersebut.

"Tidak ada lagi koalisi satu dan koalisi dua. Saya menantang Pak Ayub Junaidi agar kita bisa mewujudkan koalisi Jember untuk kebaikan Jember juga," katanya.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016