Sidoarjo, (Antara Jatim) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur resmi mengoperasikan  Graha Delta Husada untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakar.

Direktur RSUD Kabupaten Sidoarjo, Atok Irawan, Senin, mengatakan, gedung yang diresmikan hari ini nantinya akan melayani warga masyarakat kelas menengah keatas yang ingin memanfaatkan layanan kesehatan di rumah sakit ini.

"Di gedung tiga lantai ini, terdapat 47 ruang rawat inap masing-masing untuk kelas VVIP sebanyak 6 ruangan di lantai tiga dan dan VIP sebanyak 41 ruangan di lantai 1 dan 2," katanya saat peresmian gedung di lingkungan RSUD Sidoarjo.

Ia mengemukakan, saat ini masih ada sebagian pasien yang memilih untuk di rawat di Surabaya daripada dirawat di Sidoarjo saat sedang sakit.

"Nah dengan adanya tambahan gedung baru ini kami ingin memberikan fasilitas yang tak kalah dengan Surabaya atau bahkan di luar negeri," katanya.

Ia menceritakan, salah satu keunggulan yang dimiliki di gedung ini adalah tenaga perawat dan dokter yang profesional di bidangnya serta didukung dengan peralatan yang canggih di bidangnya.

"Salah satunya, untuk pemberian resep saat ini menggunakan sistem komputerisasi, sehingga dokter tinggal memasukkan data obat yang diberikan kepada pasien dan pasien langsung menebus di apotek yang disediakan," katanya.

Dengan adanya layanan tersebut, kata dia, otomatis akan mempercepat proses pelayanan kepada pasien karena sudah tidak lagi menggunakan kertas untuk menuliskan resep yang diberikan kepada pasien.

"Kami berharap dengan adanya semua dukungan ini akan memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di Sidoarjo untuk berobat dan cepat sembuh," katanya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang meresmikan pengoperasian gedung baru tersebut sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sidoarjo ini.

"Dengan adanya peresmian ini diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang ingin mendapatkan pengobatan yang maksimal," katanya.

Ia mengatakan, kebutuhan ruang rawat inap saat ini sangat mendesak sekali untuk ditambah dan diharapkan supaya ada penambahan ruang rawat inap kelas III di rumah sakit tersebut untuk mengatasi keluhan pasien akan kurangnya kamar rawat inap.

"Harapan kami semua pelayanan ini bisa diberikan secara maksimal kepada warga di Sidoarjo untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016