Banyuwangi (Antara Jatim) - Pasangan Abdullah Azwar Anas dengan Yusuf Widyatmoko akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, 17 Februari 2016.

"Kami baru saja rapat dengan Pemprov Jawa Timur untuk membahas rencana pelantikan pasangan bupati – wakil bupati pada 17 Februari nanti," kata Kepala Bagian Protokol Banyuwangi Djuang Pribadi saat duhubungi dari Banyuwangi, Rabu.

Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko terpilih pada pilkada yang dilaksanakan secara serentak dengan daerah lain pada 9 Desember 2015.

Djuang menjelaskan pelantikan akan dilaksanakan langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo, dan rencananya disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Insya Allah semua persiapan telah dilakukan oleh Pemprov Jatim dan pemerintah kabupaten. Tinggal hari pelaksanaannya saja," ujarnya.

Djuang menambahkan, selain persiapan pelantikan, tidak ada persiapan apa pun yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. Setelah selesai pelantikan, Muspida Banyuwangi hanya akan beramah tamah dan kemudian kembali ke Banyuwangi.

"Mohon doa restu masyarakat semoga semua lancar, dan ke dan program-program pemerintah daerah bisa semakin optimal," kata Djuang.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Abdullah Azwar Anas mengatakan, dirinya tidak melakukan persiapan khusus menjelang pelantikan.

"Seperti biasa, untuk momen spesial saya akan ke rumah ibu, sungkem dan mohon doa restu," kata Anas yang terpilih dalam Pilkada dengan perolehan 88,96 persen.

Untuk persiapan teknis, Anas mengaku tidak melakukan apa-apa. "Baju pelantikan juga pakai baju seragam yang lama, karena memang jarang dipakai," katanya. (*)

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016