Surabaya, (Antara Jatim) - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui "brand" Nissan dan Datsun ambil bagian dalam ajang "Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2015" yang akan berlangsung 9 – 13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya.

Produsen otomotif dari Negeri Sakura itu akan memamerkan tiga unit produk andalannya, yaitu Nissan X-Trail 2.5 CVT, All New Serena HWS, dan Grand Livina SV M/T, sedangkan Datsun akan hadir dengan Datsun GO Panca T-Active, Datsun GO+ Panca T-Option serta pemenang kompetisi "LiveModzpada GIIAS Jakarta" bulan Agustus lalu.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI dalam temu pers di SUrabaya, Selasa, mengatakan Surabaya merupakan kota strategis bagi pasar otomotif. Hal ini terlihat dari penjualan NMI yang mencapailebih dari2.000 unit selama periode Januari– Oktober 2015 di Kota Pahlawan.

"Angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir tahun dengan adanya berbagaipromo yang akan kami tawarkan, termasuk pada acara GIIAS Surabaya," ucapnya.

Keikutsertaan Nissan dan Datsun dalam GIIAS Surabaya bertujuan memberikan akses kepada konsumen dan masyarakat di Surabaya sekitarnya untuk mengetahui berbagai produk dan program terbaru dari Nissan dan Datsun. "Kami optimistis kehadiran Nissan-Datsun di GIIAS Surabaya akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat," tambahnya.

Ia menjelaskan, dari Januari hingga Oktober 2015, "market share" NMI di Jawa Timur mencapai 6,2 persen, sementara di Surabaya mencapai 6 persen yang terdiridari Nissan dan Datsun. Nissan Grand Livina merupakan produk yang paling diminati di JawaTimur dan Surabaya dengan kontribusi penjualan sebesar 46 dan 41 persen.

Adapun untuk Datsun, sejak diluncurkan pada tahun 2014, minat masyarakat terbilang tinggi. Tahun ini, dari Januari hingga Oktober 2015, market share Datsun di Jawa Timurmencapai 18 persen, sementara di Surabaya mencapai 16 persen.

"Saatini Datsun GO+ Panca merupakan produk 'Low Cost Green Car' (LCGC) pertama dan satu-satunya dengan kursi barisketiga. Selain keunggulan itu, Datsun dikenal dengan performa mesinnya yang andal, stabilitas yang baik dan manuver lincah ini menjadikan sebagai pemain baru yang unggul di segmennya," tambah Hana Maharani, Head of Communications NMI.(*)

Pewarta: Chandra Hamdani Noer

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015