Gresik, (Antara Jatim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, Jawa Timur mulai mengirimkan form C atau surat undangan kepada pemilih di 16 kecamatan wilayah perkotaan, yang rencananya segera disusul dengan pengiriman surat suara.
     
Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Gresik, Elvita Yuliati, Senin mengatakan, KPU saat ini masih melakukan penyortiran surat suara, setelah sebelumnya surat suara itu tiba di kantor setempat pada tanggal  27 November 2015.
     
"Kita terus melakukan sejumlah persiapan, selain melakukan penyotiran surat suara, form C6 atau undangan pemilih juga telah kami kirimkan ke seluruh kecamatan," kata Elvita di Gresik.
      
Ia meminta, setelah form C sampai di kecamatan pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS) supaya lebih cermat dalam melakukan penulisan nama-nama pemililh dalam form tersebut.
     
"Petugas PPS yang nantinya akan menulis pemilih dalam form C6, dan kami harap melakukannya dengan cermat dan detail," ucapnya.
     
Sementara, selain melakukan usaha penyortiran surat suara, KPU juga melakukan  pengemasan logistik Pemilu, seperti alat coblos, segel, tinta, bantalan, formulir, sampul dan perlengkapan lainnya.
     
"Total surat suara yang disediakan pihak penyedia sebanyak 945. 598 surat suara, ditambah 2.000 surat tambahan, dan yang sudah kami kirimkan sebanyak 70 ribu untuk 2 kecamatan di Pulau Bawean," katanya.
      
Sisanya, kata Elvita, akan dikirmkan menyusul dengan lebih memprioritaskan wilayah terjauh di Kabupaten Gresik, dengan menggunakan bantuan 4 orang aparat Kepolisian dari Satuan Polres Gresik ditambah perwakilan KPU.(*)
     

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015