Gresik, (Antara Jatim) - Penjabat Bupati Gresik, Akmal Budianto meminta Satuan Kerja Peringkat Daerah (SKPD) setempat untuk mendeteksi sejak dini konflik Pilkada yang akan terjadi, sebagai antisipasi adanya konflik berkelanjutan di wilayah tersebut.

"Saya sudah meminta kepada para kepala dinas dan SKPD untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada dengan melakukan deteksi dini bibit-bibit konflik," ucap Akmal, saat meninjau persiapan Pilkada di kantor KPU Gresik, Jawa Timur, Senin.

Akmal menjelaskan, deteksi konflik Pilkada oleh SKPD sebagai bentuk dukungan dalam menyuksesakan Pilkada Gresik 2015 serta meminta agar bersinergi dengan KPU menyukseskan pesta demokrasi pada 9 Desember 2015.

"Pokoknya, jangan sampai ada masalah, dan InshAllah Gresik lancar. Kami dari Pemkab Gresik juga akan mendukung penuh," ucapnya

Sementara saat meninjau kantor KPU Gresik, Akmal didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, dan kedatangannya disambut Ketua KPU Gresik Akhmad Roni Gresik dan Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik, Elvita Yuliati.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015